KONFERTA 2017: FARIDL DAN EBEN PIMPIN AJI SURABAYA 2017-2020

Konferesi kota AJI Surabaya 2017 secara aklamasi memilih Miftah Farid sebagai ketua dan Eben Haezer sebagai sekretaris. Proses pemilihan pada 25 Mei 2017 berlangsung revolusioner. Faridl menyatakan kesiapannya sebagai ketua AJI Surabaya periode 2017 – 2020 melalui video yang dikirimnya menggunakan aplikasi Whats App. Saat KONFERTA berlangsung Faridl sedang tugas liputan ke luar Surabaya.

Iman Dwianto Nugroho, utusan AJI Indonesia, diminta pimpinan sidang mengonfirmasi kesediaan Faridl melalui telpon. Faridl teguh pada pendiriannya, siap menjadi ketua AJI Surabaya.

Faridl adalah koresponden di CNN Indonesia. Sedangkan Eben adalah jurnalis di koran Surya. Pada kepengurusan sebelumnya, Farid duduk di divisi advokasi.

Eben sekretaris terpilih menyatakan pengurus AJI Surabaya kali ini mendapat tantangan lebih berat. Selain harus bekerja dan berkeluarga juga meluangkan waktu untuk berorganisasi. Tantangan lain adalah menjawab persoalan literasi media di masyarakat.

Faridl dan Eben menggantikan Prasto Wardoyo sebagai ketua dan Andreas Wicaksono, sekretaris. Ketua dan sekretaris terpilih akan merekrut pengurus dan mengadakan rapat kerja. Untuk merumuskan program kerja AJI Surabaya 2017 -2020.

Lihat video

Post Comment