Pelatihan Jurnalisme Investigasi

Sekolah Kaderisasi AJI 2

AJI Surabaya melangsungkan pelatihan internal untuk anggota AJI Surabaya dan para kader sebagai penguatan kapasitas para anggota. PElatihan ini akan diadakan pada Kamis, 10 Juli 2015. Semakin banyak liputan investigasi akan membuat jurnalis semakin peka dan tajam. Liputan investigasi juga memberikan hak masyarakat mendapat informasi terutama yang tertutup atau sengaja ditutupi.

Laporan berita investigasi semakin ditinggalkan oleh media-media mainstream. Saat ini, hanya ada satu dua saja media yang setia menyajikan liputan investigasi.

Ketika liputan ini semakin ditinggalkan, maka perusahaan media merasa tidak begitu perlu membekali jurnalisnya dengan pengetahuan tentang teknik peliputan ini. Padahal, jurnalisme investigasi adalah metode yang sangat kuat untuk membuka tabir.

AJI Surabaya sebagai wadah para jurnalis progresif, menganggap perlunya pembekalan dan penguatan bagi kader-kadenya untuk menanamkan pengetahuan tentang jurnalisme investigasi.

Hari ini, era media massa sepotong-sepotong harus diimbangi dengan jurnalisme investigasi atau paling tidak liputan in depth news yang menyajikan informasi bukan hanya bagian kulitnya saja.

Post Comment